Cara Memulai Bisnis Dropship Untuk Anak Muda Di Masa Pandemi

Dropship adalah mannequin bisnis di mana seseorang menjual barang yang diambil atau dibuat oleh pihak lain. Dikatakan jika peluang usaha sistem ini sedang diminati belakangan karena minim modal dan risiko. Menurut Christina, cara ini juga bisa dijadikan bahan pembelajaran untuk mempelajari seni berbisnis on-line. Sebelum membangun situs distributor 101red untuk reseller sistem dropship, Christina telah mencoba berbagai macam jenis usaha. Berdasarkan pengalamannya, Christina ingin membantu sesama untuk memulai bisnis. Untuk anak muda yang mungkin belum punya banyak modal, ia menyarankan untuk berjualan dengan sistem dropship.

Jika Anda ingin mulai menjadi dropshipper, carilah supplier yang profesional untuk meminimalisir resiko yang mungkin Anda terima. Untuk lebih meyakinkan Anda, tidak ada salahnya membeli dulu 1-2 produk yang akan dijual, untuk kemudian dipelajari sendiri detailnya. Ini penting, mengingat banyak konsumen yang cukup teliti dan ingin bertanya banyak hal sebelum membeli produk yang Anda jual. Berikut merupakan beberapa trik yang bisa Anda lakukan saat akan menjalankan bisnis dropship.

Tapi, sayangnya masih agak jarang lho, produk makanan sehat dijual di pasaran. Melalui KoinBisnis kamu bisa mendapatkan modal usaha hingga Rp2 miliar, dengan bunga rendah mulai dari 0,75% per bulan. Cobalah untuk melakukan langkah-langkah di atas, supaya kamu dapat menjadi dropshipper yang maksimal dan sukses ke depannya.

Bisnis Dropshipper

Pahami dulu bahwa konsep dropshipper berbeda dengan reseller.Seorang reseller harus punya stok barang untuk dijual sendiri ke pembeli. Sedangkan dropshippercuma menjual produk orang tanpa menyediakan stok atau mengirimnya sendiri. Setelah kalian membeli produk dari supplier yang tepat, inilah saatnya kalian berjualan melalui market atau media sosial.

Mudah, Tidak Dikejar Target, dan anda bisa menjual produk yang lebih beragam tanpa membutuhkan modal yang besar dan resiko yang kecil. Bisa saja supplier mengirimkan barang yang kualitasnya tidak sesuai dengan yang dijanjikan atau proses pengiriman terlambat. Dan ketika hal itu terjadi, tentunya konsumen tersebut akan komplain. Hubungan dengan pihak supplier atau konsumen tetap bisa terjalin dengan baik yang bisa dilakukan secara on-line, misalnya melalui e-mail, chating, dan media sosial. Siapa sangka produk satu ini memiliki permintaan konsumen yang tidak berhenti, tercatat pada 2017 ada sekitar 88,1 triliun nilai putaran dari produk ini. Meski terdengar tidak umum dan jarang ditemukan, ide bisnis yang satu ini tidak ada salahnya Anda mencoba memulainya.

Misalnya, penuhi pengetahuan Anda tentang digital marketer, bagaiamana cara menjual produk di e-commerce, atau cara menjual barang di Instagram. Tak hanya itu, Anda juga harus peka dengan permintaan pasar, dan jangan malas dalam mempromosikan bisnis. Selain menjadi tempat paling strategis untuk mendapatkan uang di internet, menjalankan bisnis on-line rupanya tidak memerlukan banyak modal sebagaimana bisnis konvensional.

Komunitas konsumen terbesar dan mudah ditembus adalah melalui media sosial. Untuk itu, sebaiknya dalam memulai usaha sebagai dropshipper, bangun branding yang baik di sana. Gunakan nama model yang unik, menarik, dan menggambarkan target pasar yang dituju. Selain itu, susun rencana posting yang seimbang agar konten media sosial tidak melulu berjualan.